BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS »

Pages

23 Juli, 2010

Bab 14

Cao2 memindahkan pemerintahan ke Xu Chang.

Lu Bu memimpin serangan malam hari ke Xu Zhou.

Pada Akhir Bab yang lalu diceritakan kedatangan Li Yue yang berteriak dan berpura2x menjadi Li Jue untuk menangkap Kaisar.

Tetapi Yang Feng mengenali suara Li Yue dan berkata. "Itu cuman Li Yue !"

Dia memerintahkan Xu Huang untuk melawannya. dalam satu tebasan pengkhianat itu tewas dan pasukannnya tercerai berai.

Rombongan kekaisaran akhirnya berhasil selamat melintasi Bukit Gu. Disini gubernur He Nei, Zhang Yang, Memberikan mereka makanan dan kebutuhan yang lain dan mengawal kaisar ke Zhi Dai. Untuk bantuannya, Kaisar menganugerahkan Pangkat Jendral Pegawas bagi Zhang yang. Yang Feng memindahkan pasukannya ke timur Laut Luo Yang dan berkemah di Ye Wang.

Sekarang kaisar memasuki Kota Luo Yang. Didalam tembok semuanya telah musnah. Istana dan aula telah terbakar, jalanan dipenuhi dengan rumput dan akar2x liar dan juga puing2x bangunan. Istana Utama atapnya banyak yang holang dan temboknya rusak. Sebuah istana kecil langsung dibuat dan disana pejabat istana dan kaisar bersidang. Beridiri diudara terbuka diantara semak2x dan rumput. Nama pemerintahan diubah menjadi "MEMBANGUN KEDAMAIAN KEMBALI" (JIANG AN), Tahun pertama. (Sekitar thn 196 M)

Tahun ini banyak wabah kelaparan, Penduduk Luo Yang walaupun telah berkurang hanya menjadi beberapa ratus keluarga saja, tetap tidak mendapatkan cukup makan dan mereka makan dengan mengerogoti batang kayu dan rerumputan serta akar2x tanaman untuk memuaskan rasa lapar mereka. Pejabat pemerintahan yang berpangkat tinggi keluar dari kota ke daerah lain untuk mencari makanan. Banyak orang yang meninggal karena kejatuhan batu dari tembok kota yang rusak atau pilar2x dari rumah yang telah terbakar. Belum pernah dalam jaman dinasti Han, kemalangan dan penderitaan seperti ini pernah terjadi.

Penjaga kekaisaran Yang Biao mengirimkan surat pada istana dan berkata, "Titah yang diperintahkan padaku beberapa waktu yang lalu belum benar2x dapat terlaksana. Sekarang Cao2x sangat kuat di Gunung Shan Dong dan akan baik bila kita berkerja sama dengan dia sehingga dia dapat mendukung dinasti Han."

Kaisar berkata,"Tidak perlu mempermasalahkan masalah ini lagi. Kirim utusan segera !!"

Lalu titahpun dikirin dan utusan membawanya ke gunung Shan Dong. Sekarang ketika Cao2x telah mendengar bahwa pemerintahan telah kembali ke ibu kota Luo Yang, dia memanggil penasehatnya untuk berkonsultasi.

Xun Yu menjelaskan permasalahannya kepada cao2x , "800 thn yang lalu, Pangeran Wen dari Jin mendukung Raja Xiang di akhir dinasti Zhou. Dan semua tuan2x tanah mendukung Pangeran Wen. Pendiri Dinasti Han, Liu Bang memenangkan hati rakyat karena menggunakan pakaian berkabung bagi kaisar Yi dari Chu. Sekarang Kaisar Xian telah menjadi pelarian dijalanan yang berdebu. Untuk membantunya mengembalikan kekuasaanya sama seperti mendapatkan terima kasih dari langit. Tetapi kau harus bertindak cepat atau seseorang lain akan mengambilnya darimu !"

Cao2x mengerti dan segera menyiapkan pasukannnya untuk berangkat. Pada saat yang bersamaan utusan kaisar tiba membawa titah agar cao2x segera menghadap.

Di Luo Yang segalanya sangat menyedihkan. Tembok telah runtuh dan tidak ada cara untuk membangunnya kembali, sementara kabar burung kedatangan Li Jue dan Guo Si membuat kota itu terus menerus diliputi kecemasan.

Kaisar yang takut berbicara pada Yang Feng, berkata, "Apa yang bisa kita lakukan ? Tidak ada jawaban dari timur Hua Shan dan musuh telah mendekat !"

Lalu Yang Feng dan Han Xian berkata, "Kami, adalah menterimu dan akan melawan dan mati untukmu !"

Tetapi Dong Cheng berkata, "Pertahanan kita lemah dan kekuatan militer kita kecil, kita sulit untum mengharapkan kemenangan dan apa artinya kekalahan yang sdh pasti untuk diperjuangkan ? Aku melihat tidak ada pilihan yang lebih baik untuk pergi ke timur gunung hua shan.

Kaisar setuju dan perjalananpun dimulai tanpa persiapan apapun. Mereka membawa beberapa ekor kuda, pejabat istana harus berjalan kaki. Mereka melihat asap tebal dari debu2x berterbangan yang berarti ada tentara yang mendekat. Kaisar dan pengikutnya terdiam dan ketakutan. Lalu datanglah seorang berkuda, dia adalah utusan yang kembali dari timur gunung hua shan.

Dia berkuda kedepan kereta kuda kaisar dan bersujud serta berkata, "Jendral Cao2x seperti yang diperintahkan telah datang membawa seluruh kekuataan tentaranya dari timur hua shan, tetapi mendengar bahwa Li Jue dan Guo Si telah mendekati Ibu Kota, dia mengirim Xiahou Dun berserta 100.000 tentara untuk maju duluan. Xiahou Dun memimpin 10 jendral yang hebat dan 50.000 pasukan berkuda telah tiba, dan akan segera mengawal yang mulia.

Ketakutan langsung sirna dari benak kaisar. Dan Segera Xiahou Dun dan panglima lainnya datang. Xiahou Dun, Xu Chu dan Dian Wei segera turun dan bersujud pada kaisar. Lalu pasukan kaisar melihat ada pasukan yang datang lagi dari arah timur. dan dengan perintah kaisar, Xiahou Dun melihat pasukan itu dan ternyata itu adalah 50.000 pasukan infantri yang datang dari arah lain dipimpin oleh Cao Hong untuk menjemput kaisar.

Segera Cao Hong, Li Dian dan Yue Jing datang mendekat ke kereta kuda kaisar dan memperkenalkan diri mereka.

Cao Hong berkata, "Ketika saudaraku Cao2x, mendengar pasukan pemberontak mendekat, dia takut keselamatan kaisar terancam dan mengirimkan aku memimpin pasukannya untuk datang dari arah timur."

"Jendral Cao2x adalah pelayan yang setia dan dapat dipercaya !" kata Kaisar.

Perintah diberikan untuk maju, Cao Hong memipin kawalan dengan 10.000 tentara ditengah. tetapi tentara pemberontak mendekat dengan Cepat. Kaisar memerintahkan Xiahou Dun untuk melawan mereka. Xiahou Dun membagi dua pasukannya untuk melawan mereka. Xiahou Dun memipin pasukan kavaleri sedangkan pasukan infantri mengawal kaisar. 20.000 tentara dipimpin oleh Dian Wei memyerang dari kiri, 20.000 tentara dipimpin Xu Chu menyerang dari kanan dan 20.000 tentara di tengah dipimpin Xiao Hou Dun sendiri memecah belah musuh. Li Dian menjaga garis belakang dari rombongan kaisar dgn masing2x 10.000 tentara dan Yue Jing memimpin pasukan mendahului rombongan kaisar dengan 10.000 tentara, sehingga kaisar dapat tenang dilindungi disegala arah.

Li Jue dan Guo Si membawa pasukan berkekuatan 170.000 pasukan. Mereka telah sampai di dekat kota Luo Yang dan mendengar kaisar telah pergi, mereka mengirim 40.000 pasukan berkuda mengejar rombongan kaisar. Ditengah jalan mereka dihadang pasukan cao2x. Pertempuran berlangsung sengit dari pagi hingga petang, dan akhirnya pasukan Li Jue dan Guo Si berhasil dikalahkan dan harus mundur sejau 20 Km dari tempatnya semula. 10.000 pasukan pemberontak telah tewas dalam pertempuran itu. Karena hari telah menjelang malam maka Xiahou Dun mengusulkan pada kaisar untuk kembali ke Luo Yang.

Keesokan harinya Cao2x datang dengan tentara utamanya berkekuatan 250.000 pasukan dan dia berkemah didepan gerbang kota. Dia masuk kekota untuk menemui kaisar. Dia berlutut, tetapi kaisar langsung membangunkannya dan berterima kasih padanya.

Cao2x berkata, "Setelah menerima kebaikan dari negara, pelayanmu ini berhutang budi pada kekaisaran. Kejahatan yang dilakukan kedua pemberontak itu telah memenuhi langit tetapi aku membawa 200.000 tentara terbaikku untuk melawan mereka. Dan pasukanku dapat membuat yang mulia dan tahta dinasti aman. Keselamatan negara adalah masalah yang utama saat ini."

Gelar terhormat dianugerahkan pada cao2x. Dia diangkat menjadi Jendral Besar pelindung Negara, Menteri Pertahanan dan diberikan Simbol militer.

kedua pemberontak Li Jue dan Guo Si ingin menyerang Cao2x ketika pasukan mereka masih kelelahan akibat perjalanan jauh.

Tetapi Jia Xu penasehat mereka berkata,"Tidak ada harapan untuk menang. Dia memiliki tentara kuat dan jendral pemberani. Menyerah mungkin akan memberikan kita amnesti."

Li Jue marah dan berkata, "Apakah kau mencoba untuk melemahkan semangat pasukan ?"

Dan dia mengeluarkan pedangnya dan mengarahkan pada Jia Xu. Tetapi pejabat lainnya mencegah dan menyelamatkan penasehat itu. Pada malan yang sama Jia Xu pergi dari kemah dan pulang kedesanya.

Segera Pemberontak itu mengajak bertempur. Sebagai balasannya Cao2x mengirim Xu Chu, Cao Ren dan Dian Wei dengan 3000 pasukan berkuda. Ketiga pemimpin ini hanya menyerang sebentar lalu mundur dan seterusnya begitu berulang2x. Sementara Cao2x sedang menyusun formasi perang pasukannya yang besar.

Lalu Li Xian dan Li Bie, keponakan dari Li Jue menantang duel. Dari sisi Cao2x keluar Xu Chu yang menewaskan Li Xian. Li Bie yang karena sangat terkejut melihat hal itu langsung jatuh dan kuda dan mati. Xu Chu kembali dengan membawa 2 kepala.

ketika Xu Chu mempersembahkan kepala ke 2 orang itu kpd Cao2x, Dia menepuk bahu Xu Chu dan berkata, "Kau benar2x Fan Kuai milikku !"

Berikutnya Formasi perang telah selesai dan Xiaohou Dun serta Cao hong memimpin kedua formasi sayap dan Cao2x ditengah, mereka maju dengan suara genderang perang mengiringi. Pemberontak bergerak mundur dan lansung lari. Tentara Cao2x mengejar dipimpin oleh Cao2x sendiri, Dengan pedang ditangan. Pembantaian itu berlangsung sampai malam hari. 10.000 pasukan musuh tewas dan banyak lagi yang terluka dan menyerah. Li Jue dan Guo Si pergi ke arah barat, Lari kepanikan seperti anjing yang kabur dari rumah yang roboh. Tidak punya tempat untuk berlindung, mereka pergi ke bukit dan sembunyi di balik semak2x.

Pasukan Cao2x kembali dan berkemah didekat ibu kota.

lalu Yang Feng dan Han Xian berkata, "Cao2x ini telah melakukan jasa besar dan dia orang dgn pasukan besar. Nanti tidak ada akan tempat buat kita."

lalu mereka mengirim pesan pada kaisar bahwa mereka ingin mengejar pemberontak dan dengan alasan ini mereka membawa pasukan mereka dan berkemah di Da Liang.

Suatu hari Kaisar Memanggil Cao2x. Utusan dikirim dan diterima cao2x. Cao2x Melihat bahwa utusan ini berbeda dan tidak dapat mengerti kenapa orang lain tampak kelaparan tetapi dia sehat2x saja.

Cao2x bertanya, "Kau tampak sehat2x saja pak. Bagaimana kau mengaturnya ?"

"Hanya ini: Aku telah hidup miskin selama 30 thn."

Cao2x bertanya, "Jabatan apa yang pernah kau pegang ?"

"Aku diangkat karena kejujuranku dan kesetiaanku. Aku pernah mengabdi pada Yuan Shao da Zhang Yang tetapi kembali kesini ketika kaisar pulang. Sekarang aku adalah salah seorang sekertarisnya. Aku berasal dari Ding Tao dan namaku adalah Dong Zhao."

Cao2x Berdiri dari tempat duduknya dan berkata, "Aku telah mendengar tentangmu, betapa senangnya aku dapat bertemu denganmu."

Arak dibawa kedalam tenda dan Xun Yu dipanggil dan diperkenalkan. Ketika mereka sedang berbincang, datang seorang prajurit mengatakan ada kelompok yang bergerak ke arah timur. Cao2x memerintahkan untuk mencari tahu siapakan orang2x itu, Tetapi Dong Zhao langsung tahu saat itu juga.

"Mereka adalah mantan pemipin yang pemberontak. Yang Feng dan Han Xian. Mereka Lari karena kedatanganmu."

"Apakah mereka tidak mempercayaiku ?" tanya cao2x.

"Mereka tidak layak untuk kau perhatikan, tenangkan dirumu Tuan."

"Bagaimana dgn Li Jue dan Guo Si ? " Tanya Cao2x.

"Harimau tanpa Cakar dan Burung tanpat sayap-- mereka tidak akan pergi jauh. Mereka tidak berharga untuk dipikirkan."

Cao2x melihat bahwa dia dan tamunya ini banyak persamaan, lalu dia mulai membicarakan urusan negara.

Kata Dong Zhao, "Kau, Tuan, Dengan tentaramu dapat menghancurkan pemberontakan dan menjadi tulang punggung kekaisaran, sebuah pencapaian yang sama seperti ke 5 pelindung negara dimasa lalu. Tetapi para pejabat akan melihatnya lain dan tidak semuanya akan mendukungmu. Aku pikir akan tidak bijaksana jika kau tetap berada disini, Dan aku mengusulkan memindahkan ibu kota ke Xu Chang. Tetapi, Harus diingat bahwa berita mengenai restorasi ibu kota di Luo Yang telah diumumkan dan banyak orang yang datang berharap dapat hidup tenang dan aman. Perpindahan lagi akan membuat banyak orang tidak senang. Walaupun begitu, untuk melakukan suatu yang besar memang dibutuhkan suatu pengorbanan yang besar pula. Ini adalah terserahmu untuk menentukan."

"Sama seperti pikiranku !" Kata Cao2x,"tetapi Apakah tidak ada bahaya ? Yang Feng di Da Liang dan Pejabat istana !"

"Itu mudah diatur. Tulislah surat ke Yang Feng dan tenangkan pikirannya. Lalu katakan kepada pejabat negara bahwa tidak ada makanan di Luo Yang ini dan karena itu kau akan pergi ke tempat lain dimana ada makanan dan ditempat itu tidak ada bahaya kekurangan apapun. Ketika mereka mendengar ini, mereka akan setuju."

Cao2x Sekarang harus memutuskan dan setelah tamunya berpamitan. Cao2x dan penasehatnya diam2x membicarakan perpindahan Ibu Kota.

Sekarang Penasehat Istana Wang Li, yng juga ahli perbintangan, berkata pada Liu Cai, Penulis sejarah istana, "Aku telah mempelajari bintang. Sejang musim semi Venus telah mendekati bintang pelindung dan pengembala sapi (Note yang dimaksud Ursa Major dan Vega) melewati sungai khayangan. Mars telah mengalami konjungsi dengan venus di gerbang langit, sehingga Metal (Venus) dan Api (MARS) menjadi satu. Oleh sebab itu pasti akan ada pemimpin baru. Aura dari dinasti Han telah habis dan Jin Dan wei akan bangkit.

Sebuah surat rahasia dikirimkan pada kaisar berkata, "Mandat Langit telah menunjukan jalannya. Dan 5 elemen, METAL, KAYU, AIR, API dan TANAH--telah berubah proporsinya. Tanah menyeran Api adalah Wei Menyerang Han dan pengganti dinasti Han adalah Wei."

Cao2x mendengar hal ini dan dia mengirim orang kepada ahli bintang itu dan berkata, "Kesetiaanmu tidak diragukan lagi, tetapi jalan langit adalah sulit diterka. Sedikit yang kau katakan akan lebih baik."

Lalu Cao2x mendiskusikan masalah ini pada Xun Yu.

Penasehatnya berkata, "Kebajikan Han adalah Api, Elemenmu adalah tanah. Xu Chang berada dalam lindungan elemen tanah dan keberuntunganmu bergantung dgn tempat itu. Api dapat mengatasi tanah dan tanah dapat menguatkan kayu. Dong Zhao dan Wang Li setuju, dan kau hanya perlu menunggu saja."

Akhirnya Cao2x memastikan keputusannya.

Keesokan harinya didepang sidang dia berkata, "Luo Yang sudah hancur dan tidak dapat dibangun kembali dan juga tidak dapat menghasilkan makanan. Xu Chang adalah kota yang mulia, penuh sumber daya alam dan dekat ke Lu Yang tempat lumbung beras terbesar. Itu adalah sebuah tempat yang cocok menjadi Ibu Kota. Aku berharap istana dipindah secepatnya."

Kaisar tidak berani membantah dan para pejabat terlalu bingung untuk berpendapat. Akhirnya mereka memilih hari untuk berangkat. Cao2x sebagai komandan rombongan itu dan semua pejabat mengikuti. Ketika sampai disuatu tempat, tiba2x bunyi genderang perang bertabuhan.

Lalu Yang Feng dan Han Xian muncul dan menghalangi jalan. Didepan Berdiri Xu Huang yang berteriak, "Cao2x menbawa pergi Kaisar !"

Cao2x Melihat orang itu. Dia tampaknya orang hebat dan dalam hatinya cao2x mengngaguminya. Cao2x memerintahkan Xu Chu untuk melawan Xu Huang. Pertempuran itu berlangsung 50 jurus dan tidak ada yang menang. Cao2x memerintahkan pasukannya mundur.

Didalam kemah dia berkumpul dengan bawahannya. "Kedua pemberontak itu tidak perlu dibahas, Tetapi Xu Huang adalah jendral yang hebat dan aku tidak ingin menggunakan kekuatan besar melawannya. aku Ingin dia berkerja untukku."

Lalu majulah Man Chong, berkata,"Jgn buat hal itu menkhawatirkan mu tuanku. Aku akan berbicara padanya. Aku akan menyamar menjadi pasukannya malam ini dan aku akan membuat dia berkerja untuk kita."

Malam Itu man chong, menyamar dan pergi ke kemah musuh lalu dia berjalan ketenda Xu Huang yang sedang duduk dekat lilin. Xu Huang masih mengenakan baju perangnya.

Tiba2x Man Chong kehadapannya dan memberi hormat, "Kau baik2x saja sejak kita berpisah, kawan lama ?"

Xu Huang terkejut dan memandang wajah orang yg berbicara itu dan dia berkata, "Apa !! Kau Man Chong dari Shan Yang ? Apa yang kau lakukan disini ?"

"Aku adalah bawahan cao2x. Melihat teman lamaku di pasukan musuh. Aku menginginkan berbincang2x denganmu. Lalu aku mengambil resiko mengendap-endap malam ini dan disinilah aku."

Xu Huang meminta Man Chong duduk.

Lalu berkatalah Man Chong, "Hanya ada sedikit orang pemberani didunia ini. Kenapa kau melayani orang seperti tuanmu sekarang ? Tuanku adalah orang yang paling hebat didunia, seorang pria yang menyukai orang bijak dan menghargai prajurit seperti yang semua orang tahu. Keberanianmu hari ini telah memenangkan seluruh kekagumannya dan dia mengatur agar serangan tidak membabi buta sehingga tidak melukaimu. Sekarang dia mengirimku untuk mengundangmu mengikutinya. Apakah kau mau meninggalkan kegelapan menuju terang dan membantu dia dalam tugas besarnya ?"

Xu Huang duduk berpikir cukup lama mengenai tawaran ini.

Lalu dia berkata sambil menghela napas, "Aku tahu tuanku akan gagal, tetapi aku telah mengikuti mereka cukup lama dan tidak begitu nyaman meninggalkan mereka."

tetapi kau tahu bahwa burung yang bijak memilih pohonnya sendiri dan pelayan yang bijak memiih tuannya. Ketika seseorang bertemu dng tuan yang sesuai dan mebiarkannya, orang itu sungguh ceroboh."

"Aku bersedia melakkukan apa yang kau katakan" Kata Xu Huang sambil berdiri.

"Kenapa kau tidak membunuh kedua tuanmu itu sebagai hadiah perkenalan ?" Kata Man Chong.

"Adalah sangat salah bagi pelayan untuk membunuh tuannya, Aku tidak akan membunuh mereka."

"Benar, Kau adalah orang baik."

Lalu Xu Huang dengan hanya membawa beberapa orang berkuda yang merupakan orang2xnya, pergi malan itu dan berpindah ke Cao2x. Lalu segera, seseorang membawa berita ini ke Yang Feng yang memerintahkan 1000 orang berkuda untuk keluar dan menangkap Xu Huang.

ketika mereka mendekat, Yang Feng berteriak, "Pengkhianat ! berhenti kau !"

Tetapi Yang Feng masuk dalam perangkap. Tiba2x dari sisi gunung obor2x bernyalaan dan munculah pasukan Cao2x, Cao2x sendiri berada disana.

"Aku telah menantimu cukup lama, jgn lari kau pemberontak!" teriak Cao2x.

Yang Fei langsung terkejut dan ingin kabur, tetapi segera terkepung. Han Xian datang menolong. Yang Feng akhirnya berhasil melarikan diri sementar Cao2x tetap menyerang pasukan mereka. Banyak pasukan pemberontak yang menyerah dan pemimpin mereka menemukan terlalu sedikit orang yang tersisa sehingga mereka pergi berlindung pada Yuan Shu.

Ketika Cao2x kembali kekemah, Dia menerima dengan baik para pasukan yang menyerah. Lalu keesokan paginya. Rombongan berangkat lagi menuju Xu Chang. Dan akhirnya mereka samapi ke Xu Chang, dan mereka membuat istana dan aula, kui leluhur dan altar, teras istana dan kantor pejabat. Tembok diperbaiki dan diperkuat, rumah penyimpanan dibangun dan semua ditata dengan baik.

Lalu datanglah hadiah bagi pengikut cao2x dan orang2x yang membantunya.
Dong Cheng dan 13 orang lainnya diankat menjadi Penguasa daerah. Semua jasa mendapat balasannya dan yang bersalah mendapat hukumannya. Semua sesuai dengan kehendak cao2x.

Cao2x mengangkat dirinya sendiri menjadi perdana menteri, Kepala Panglima, Penguasa dari Wu Ping. Xun Yu diangkat menjadi penasehat kekaisaran dan Kepala sekertariat kekaisaran. Xun You diangkat menjadi Menteri perang, Guo Jia diangkat menjadi Menteri agama, Liu Ye menjadi menteri perkerjaan umum, Mao Jie menjadi menteri pertanian dan berdua dgn Ren Jun, mereka melakukan pengawasan atas sawah2x dan lumbung2x padi. Cheng Yu diberi gelar Penguasa dari Dong Ping, Dong Zhou kepada pengadilan Luo Yang, Man Chong, kepala Pengadilan Xu Chang. Xiahou Dun, Xiahou Yuan, Cao Ren, Cao Hong, Lu Qian, Li Dian, Yue Jing, Yu Jin dan Xu Huang diangkat menjadi jendral kekaisaran. Xu Cu dan Dian Wei diangkat menjadi Komandan penjang ibu kota. Semua jasa mendapatkan balasannya.

Cao2x sekarang menjadi satu2xnya orang berkuasa dipemerintahan. Semua urusan pemerintahan dia yang mengaturnya. Semua surat dan pesan ditujukan padanya dan kemudian dia merangkumnya untuk kaisar.

Ketika masalah negara sudah diaturnya, Cao2x mengadakan pesta besar dengan para pengikutnya dan penasehatnya di kediamannya dan masalah diluar ibukota adalah masalah utaman.

Lalu Cao2x berkata, "Liu Bei mempunyai pasukannya di Xu Zhou dan dia mengatur administrasi daerah itu. Lu Bu kabur kepada Liu Bei ketika dikalahkan dan Liu Bei memberikan Lu Bu kota Xiao Pen untuk ditempati. Jika mereka berdua bergabung untuk menyerang, posisiku pasti akan berada dalam kondisi serius. Apa tindakan yang harus kita lakukan ?"

Lalu bankitlah Xu Chu dan berkata, "Berikan aku 50.000 pasukan terlatih dan aku akan membawakan tuan perdana mentri kedua kepala mereka !"

Xun Yu berkata, "Jendral, Kau pemberani, tetapi kita harus mempertimbangkan keadaan. Kita tidak dapat tiba2x mengadakan perang karena ibu kota baru saja dipindahkan. Tetapi, ada taktik yang dapat kita jalankan, taktik itu disebut "HARIMAU BERTARUNG UNTUK SATU BURUAN". Liu Bei tidak mempunyai titah yang memberinya kekuasaan untuk memimpin daerah itu, Dan tuan perdana menteri dapat memberinya titah itu dan dengan pesan untuk mengenyahkan Lu BU. Jika dia lakukan, makan dia akan kehilangan Pendekar Tangguh disisinya, dan kita dapat menghadapinya dgn lebih mudah. Jika dia gagal, maka Lu bu akan balik menghabisinya. Jika dia tidak mau melakukannya maka kita mempunyai alasan untuk menghukumnya, ini lah taktik itu. Apapun yang dilakukan mereka akan saling menggigit, hanya dibutuhkan umpan yang tepat."

Cao2x setuju dengan usul ini. Lalu dia membuat titah untuk memformalisasikan pengangkatan yang dia kirimkan pada Liu Bei. Liu Bei diberi gelar Jendral Yang menaklukan timur dan Penguasa dari Yi Cheng serta Penjaga kekaisaran daerah Xu Zhou. Dan juga sebuah surat rahasia.

Di Xu Zhou ketika Liu Bei mendengar pergantian ibu kota. Dia telah menyiapkan ucapan selamat. Dan datanglah utusan kekaisaran dan menemuinya. Kemudian setelah menerima titah, Sebuah perjamuan disiapkan untuk utusan itu.

Utusan itu berkata, "Titah ini dibuat perdana menteri Cao2x untukmu."

Liu Bei berterima kasih. Lalu utusan itu menyerahkan surat rahasia.

setelah membacanya, Liu Bei berkata, "Masalah ini dapat dgn mudah diatur."

Perjamuan berakhir dan utusan itu pergi ke penginapannya untuk beristirahat. Liu Bei sebelum istirahat memanggil penasehatnya untuk mendiskusikan surat itu.

"Tidak perlu ada perdebatan untuk membunuh Lu Bu," Kata Zhang Fei, "Lu Bu adalah manusia yang jahat dan kejam."

"Tetapi dia datang padaku untuk meminta perlindungan karena dia lemah. Bagaimana aku dapat membunuhnya ? Ini adalah sebuah perbuatan yang salah" kata Liu Bei.

"Jika dia adalah orang yang baik maka itu aka sulit" Jawab Zhang Fei.

Liu Bei tidak membantahnya lagi. Tetapi tetap tidak dapat memutuskan.

Keseokan harinya, ketika Lu bu datang untuk memberi selamat, dia diterima seperti biasanya. Dia berkata, "Aku datang untuk memberikan selamat padamu."

Liu Bei berterima kasih padanya. Tetapi kemudian dia melihat Zhang Fei yang mengeluarkan pedangnya dan masuk kedalam ruangan untuk membunuh Lu Bu. Liu Bei langsung mencegahnya.

Lu Bu terkejut dan berkata, "Kenapa kau ingin membunuhku, Zhang Fei? "

"Cao2x berkata kau adalah binatang dan menyuruh kakakku untuk membunuhmu" Teriak Zhang Fei.

Liu Bei berteriak lagi dan lagi menyuruh Zhang Fei keluar dan memerintahkan agar tidak boleh ada yang memberinya arak selama 10 hari. Lalu dia membawa Lu Bu masuk ruangan pribadinya. Lalu dia menceritakan kepada Lu Bu seluruh kejadian dan memperlihatkan surat rahasia cao2x.

Lu Bu menangis setelah membacanya, "Ini adalah rencana yang dirancang untuk menuai permusuhan diantara kita."

"Jangan takut, Saudara Tuaku." Kata Liu Bei, "Aku tidak akan melakukan tindakan tidak bermoral ini."

Lu Bu lagi dan lagi sangat berterima kasih. mereka tetap berbincang2x dan meminum arak sampai malam. Akhirnya Lu Bu berpamitan.

Tanya Guan Yu dan Zhang Fei kepada Liu Bei, "kenapa tidak membunuhnya ?"

Liu Bei berkatam "Karena cao2x takut pada Lu Bu dan aku akan menyerangnya, dia mencoba untuk memisahkan kami dan akhirnya menerkam kami berdua nantinya. Apakah ada alasan lain memangnya ?"

Guan Yu terdiam, tetapi Zhang Fei berkata, "Aku ingin menyingkirkannya, jika tidak dia pasti akan membuat masalah untuk kita."

"Itu bukanlan apa yang orang mulia harus lakukan." Kata Liu Bei.

Segera utusan itu kembali ke ibu kota dengan balasan dari Liu Bei. Surat itu hanya bilang bahwa instruksi perdana menteri perlu waktu untuk dipersiapkan dan dijalankan. Tetapi utusan itu menceritakan pada Cao2x bagaimana Liu Bei bersikap baik pada Lu BU.

Lalu cao2x berkata, "Rencana kita gagal, apa selanjutnya ?"

Xun Yu berkata, "Aku punya taktik lain bernama "Harimau dan serigala", Dimana harimau dilepaskan untuk menghabisi serigala."

"Mari kita dengar rencanamu itu" Kata Cao2x.

"Kirim utusan ke Yuan Shu yang mengatakan bahwa Liu Bei telah mengirimkan surat rahasia ke istana bahwa dia ingin menguasai daerah selatan sungai Huai. Yuan Shu akan marah dan menyerangnya. Lalu kau bisa perintahkan Liu Bei untuk menyerang Yuan Shu dan ini akan menyebabkan mereka berdua saling menghancurkan. Lu Bu akan berpikir ini adalah kesempatanya untuk berkhianat. Ini adalah taktik, 'Harimau dan Serigala' "

Cao2x berpikir bahwa ini adalah rencana yabg baik dan mengirim titah kepada Liu Bei. Ketika titah ini tiba, utusan itu diterima dengan suatu upacara dan titah itu memerintahkan untuk menangkap Yuan Shu. Setelah utusan itu pergi. Liu Bei memanggil Mi Zhu yang mengatakan bahwa itu adalah suatu siasat.

"Mungkin Saja itu sebuah siasat" Kata Liu Bei, "Tetapi titah kaisar tidak dapat dilanggar.".

Pasukan disiapkan keesokan harinya.

Sun Qian berkata, "Seorang yang terpercaya harus disiapkan menjaga kota."

dan Liu Bei bertanya pada kedua adiknya siapa yang mau menjaga kota.

"aku akan menjaganya." Kata Guan Yu.

"Aku selalu membutuhkan saranmu, bagaimana kita dapat berpisah" Kata Liu Bei.

"Aku akan menjaga kota" Kata Zhang Fei.

"Kau akan gagal" Kata Liu Bei, "Kau terlalu sering minum arak2x dan ketika mabuk kau akan menjadi buas dan memukuli prajurit. Selain itu kau sangat terburu-buru dan tidak mendengarkan saran siapapun. Aku akan menjadi tidak tenang setiap saat."

"Mulai hari ini aku tidak akan minum arak lagi, tidak akan memukuli pasukan lagi dan aku akan selalu mendengar saran."Kata Zhang Fei.

"Aku khawatir mulut tidak sinkron dengan hati." Kata Mi Zhu.

"Aku telah megikuti kakakku bertahun-tahun dan tidak pernah melanggar janju. Kenapa kau meragukanku ? " Kata Zhang Fei.

Liu Bei berkata, "Walaupun kau katakan ini, Aku tidak merasa puas. Aku akan memerintahkan penasehat Chen Deng untuk membantumu dan menjagamu tetap waspada. Dan kau tidak akan membuat kesalahan."

Chen Deng menerima tugas itu dan perintah diberikan. Pasukan dengan kekuatan 30.000 prajurit, berkuda dan infantri meninggalkan Xu Zhou dan menuju Nan Yang.

Ketika Yuan Shu mendengar bahwa ada surat yang dikirim Liu Bei meminta agar diijinkan menguasai wilayah selatan sungai, dia langsung marah dan dia membawa pasukannya keluar dan memaki Liu Bei.

"Kau Penjual Sepatu dan penganyam jerami ! Kau telah cukup pintar dan mendapatkan daerah yang besar dan menyikut sana sini sehingga mendapatkan gelar bangsawan. Aku sedang akan menyerangmu dan tidak disangka sekarang kau datang untuk menyerahkan nyawamu !"

Lalu Yuan Shu memerintahkan agar pasukannya disiapkan. Sebanyak 100.000 prajurit dibawah komando Ji Ling diperintahkan untuk menyerang Xu Zhou. Kedua pasukan bertemu di Xu Yi, dimana Liu Bei berkemah didataran dengan bukit dibelakang dan sungai disampingnya.

Ji Ling berasal dari sebelah timur gunung Hua Shan. Dia menggunakan pedang bermata 3 .

Setelah dia membuat kemah, dia keluar dan mulai menghina musuhnya sambil berteriak, "Liu Bei kau penjual sendal, berani benar kau menyerang daerah ini ?"

"Aku punya titah yang memerintahkan aku untuk menangkap Gubernur Yuan Shu. Jika kau melawan, kau juga akan dihukum." Jawab Liu Bei.

Ji Ling yang marah langsung berkuda dan mengangkat senjatanya.

Tetapi Guan Yu berteriak, "Manusi bodoh, kau mau mati !!!"

dan Guan Yu maju untuk menghadapinya. Kedua bertarung dan setelah 30 jurus tidak ada yang menang. Lalu Ji Ling kembali untuk beristirahat. Dan Guan Yu pun melakukan hal yang sama dan menunggu Ji Ling kembali.

Ketika saatnya untun bertarung kembali, Ji Ling mengirim salah satu jendralnya Xun Zheng untuk mengantikan tempatnya.

Tetapi ketika bertemu Guan Yu, Guan Yu berkata, "Bilang pada Ji Ling untuk keluar, aku harus menyelesaikan urusan dgnnya dan membuktikan siapa yang harimau dan siapa yang seekor rusa."

"Kau, Seorang tak dikenal dan tidak berharga untuk bertarung dengan panglima kami !" kata Xun Zheng.

Jawaban ini membuat guan yu marah, Dan langsung membuat satu serangan saja pada Xun Zheng dan langsung menjatuhkannya ketanah. Liu Bei langsung memerintahkan prajuritnya maju menyerang dan pasukan Ji Ling yang melihat kehebatan Guan Yu langsung gentar dan mundur.

Di Xu Zhou, setelah Liu Bei pergim Zhang Fei menempatkan orang2xnya dan pembantunya Chen Deng untuk mengurusi masalah adminstrasi daerah itu, dan dia hanya mengurusi masalah militer. Setelah memikirkan hal2x ini dia mengadakan pesta untuk semua petugas militer.

Ketika mereka semua duduk dia membuat pidato, "Sebelum kakakku pergi, Dia memintaku untuk tidak meminum arak dan takut terjadi kecelakaan. Sekarang Kalian boleh minum sepuasnya dan mulai esko arak dilarang, Kita harus menjaga agar kota aman. Jadi silakan minum ."

dan dengan ini dia dan seluruh tamunya berdiri untuk minum bersama.

Pembawa arak datang dan Cao Bao menolak untuk minum, berkata, "Aku tidak minum arak karena agama melarangku."

"APA !!! Seorang pria tidak bisa minum arak!" Kata Zhang Fei. "Aku ingin kau minum satu cangkir saja."

Cao Bao takut menghina, lalu dia minum.

Sekarang Zhang Fei minum satu gentong penuh. Akhirnya dia mabuk. Tetapi dia ingin minum lagi dan menyuruh tamunya minum satu cangkir lagi. Dan Cao Bao menolaknya.

"Kau telah meminumnya tadi, dan sekarang mengapa kau menolaknya."

Zhang Fei memaksanya dan Cao Bao tetap menolak.

Lalu Zhang Fei dalam keadaan mabuknya berkata, "Jika Kau menolak menjalankan perintah jendralmu, kau akan di hukum 100 kali pukulan !"

Dan dia memanggil pengawalnya.

Disini Chen Deng mencegah dan berkata, "Apakah kau ingat mengenai larangan kakakmu sebelum dia pergi ?"

"Kau orang sipil, uruslah masalah sipil dan tinggalkan kami sendiri." Kata Zhang Fei.

Satu2xnya jalan untuk lolos adalah meminta Remisi dan Cao Bai malakukan itu dan berkata, "Tuan, maukah kau memandang menantuku sehingga kau memaafkanku."

"Siapakah menantumu ?"

"Lu BU" Jwb Cao Bao.

"Aku tidak bermaksud menghajarmu sebetulnya tetapi jika kau berpikir aku takut pada Lu Bum aku akan menghajarmu seperti aku menghajarnya !" Kata Zhang Fei.

Tamu2x yang lainnya memohong agar Cao Bao dilepaskan tetapi Zhang Fei yang telah mabuk berat tidak mendengarkan dan Cao Bao menerima 50 pukulan yang di lakukan oleh Zhang Fei sendiri. Dan hanya karena Zhang Fei sudah sangat mabuknya sehingga dia sudah tidak bisa lagi memukul maka hukuman Cao Bao dikurangi.

Perjamuan itu berakhir dan Cao Bao yang dihakar Zhang Fei pergi dengan kemarahan. Malam itu dia mengirim surat ke Xiao Pei menceritakan penghinaan ini. dan didalam surat dia menceritakan bahwa Liu Bei sedang pergi dan mengusulkan agar serangan tiba2x dilakukan malam ini ketika Zhang Fei Sedang mabuk berat dan tertidur. Lu Bu segera memanggil Chen Gong dan berdiskusi.

"Xiao Pei hanyalah tempat sementara." Kata Chen Gong, "Jika kau dapat merebut Xu Zhou, itu adalah sebuah kesempatan yang baik."

Lu Bu dengan segera bersiap dan secepatnya dia membawa 5000 pasukan berkuda dan memeritnahkan Chen Gong dan Gao Shun mengikutinya dgn membawa 20.000 pasukan utama

Xiao Pen hanyalah berjarak 15 Km jauhnya dari Xu Zhou. Lu Bu telah berada di bawah tembok kota, malam itu bulan bersinar terang dan tidak ada penjaga yang melihatnya.

Lu Bu mendekat dan berteriak ,"Perintah Rahasia dari Liu Bei tiba !"

Penjaga tembok adalah orang2x Cao Bao dan mereka memberitahu padanya. Cao Bao datang dan ketika melihat siapakah yang disana, dia langsung menyuruh membuka gerbang. Lu Bu memberikan signal rahasia dan pasukannya masuk sambil berteriak.

Zhang Fei yg didalam ruangannya tertidur langsung dibangunkan pengawalnya dan berkata bahwa musuh telam memasuki kota.

Mereka berkata, "Lu Bu telah masuk kota dan berperang didalam !"

Zhang Fei segera memakai pakaian perangnya dan mengambil senjatanya serta naik kekuda. Tetapi karena dia masih dalam keadaan mabuk maka kemampuan perangnya tidak maksimal. Lu Bu yang mengetahui hal ini tidak menyerangnya dengan sekuat tenaga dan Zhang Fei dibiarkan lolos dan kabur dengan 18 pengawal dari Yan, dia kabur ke gerbang timur dan pergi. Meninggalkan keluarga Liu bei dan mnyerahkan mereka pada nasib.

Cao Bao melihat Zhang Fei hanya membawa pasukan kecil dan masih 1/2 mabuk, datang mengejar. Zhang Fei yang melihat siapa yang mengejar menjadi sangat marah. Dia memacu kudanya kepada Cao Bao dan memukul mundur. Dia mengikuti Cao Bao keparit dan melukainya dipunggunya. Kuda Cao Bao yang ketakutan akibat teriakan Zhang Fei membawa tuannya ke dalam Parti dan dia mati tenggelam.

Diluar tembok kotanya Zhang Fei mengumpulkan pasukan dan mereka berkuda kearah selatan.

Lu Bu setelah mengjutkan kota langsung mengendalikan keadaan. Dia menempatkan penjaga di kediaman Liu Bei dan tidak boleh seorangpun menganggu mereka.

Zhang Fei dan beberapa pengikutnya pergi ke kemah kakaknya dia XuYi dan menceritakan kisahnya. Semua langsung gelisah.

"Keberhasilan tidak patutu dirayakan dan kekalah tidak patut disesali." Kata Liu Bei sambil menghela napas dan berusaha menenangkan Zhang Fei yang menangis menyesal.

"Dimana Keluarga Kakak kita ?" Tanya Guan Yu.

"Mereka kutinggal didalam kota dan aku tidak tahu bagaimana keadaanya." Jawab Zhang Fei yang tidak berani mengangkat kepalanya untuk melihat Guan Yu.

Liu Bei hanya dapat tertunduk lesu dan diam, dari matanya terlihat bahwa dia sedih dan khawatir.

Guan Yu yang berusaha untuk tidak marah dan menghajar Zhang Fei, berkata, "Apa yang kau katakan ketika kau berjanji menjaga kota. Apa perintah yang kakak berikan untukmu ? Sekarang kota telah hilang dan begitu juga dengan kakak ipar dan yang lainnya. Apakah kamu puas sekarang ?"

Zhang Fei yang diliputi rasa penyesalan yang sangat, hanya bisa berlutut dan menangis didepan Guan Yu dan Liu Bei. Dia mengambil pedang untuk membunuh dirinya sendiri.