BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS »

Pages

23 Juli, 2010

Bab 23

Mi Heng membuka pakaiannya dan memaki pada pengkhianat.

Ji Ping bersumpah untuk membunuh perdana menteri.

Liu Dai dan Wan Zhong terancam hukuman mati karena gagal menjalankan tugasnya.

Tetapi Kong rong memprotes keputusan cao2x dan berkata, "Kau telah mengetahui bahwa kedua orang ini bukanlah lawan Liu Bei dan jika kau menghukum mati mereka karena kekalahannya, kau akan kehilangan kepercayaan dan simpati rakyat."

Lalu cao2 membatalkan hukuman mati itu, tetapi mereka dicopot dari jabatannya dan diturunkan statusnya.

Cao2 kemudian mengusulkan untuk memimpin sendiri tentaranya menyerang Liu Bei, tetapi kong rong menyarankan, "Cuaca sedang tidak baik. Kita harus menunggu sampai datangnya musim semi. Sementara itu kita lebih baik menggunakan waktu ini untuk berdamai dengan Zhang Xiu dan Liu biao, baru kita akan dapat melancarkan serangan ke Xu Zhou dengan tenang."

Liu ye segera dikirim untuk bertermu Zhang Xiu dan Akhirnya dia sampai di Xiang Yang. Pertama dia menemui Jia Xu, penasehat Zhang Xiu. Kepada Jia Xu dia menceritakan mengenai kebajikan Cao2x dan kekaguman cao2x pada Jia Xu dan hal itu membuat Jia Xu kagum dan merasa berterima kasih. Jia Xu menerima Liu Ye sebagai tamunya dan ini membuat tugas Liu Ye jadi lebih mudah.

Segera Liu Ye bertemu dengan Zhang Xiu dan membicarkaan mengenai untungnya berkerjasama dengan cao2x. Sementara diskusi sedang berlangsung, utusan dari Yuan Shao tiba. Dia membawa surat dan juga mengusulkan mengenai perdamaian diantara mereka. Jia Xu bertanya pd utusan Yuan Shao mengenai perkembangan perang mereka dengan Cao2x.

"Perang dihentikan sementara karena musim dingin" Balas utusan itu, "Sama seperti kau, jendral dan Liu Biai. Kalian berdua adalah pejabat yang memiliki reputasi besar dan aku telah dikirim untuk meminta bantuan kalian berdua."

Jia Xu tertawa dan bekata, "Kau boleh kembali pada tuanmu dan katakan bahwa dia bersekongkol dengan saudaranya dan ingin menjadi kaisar. Dia pasti akan membuat masalah dengan seluruh pejabat negara suatu hari nanti. "

Surat itu di sobek didepan muka utusan itu dan dia mengusir utusan itu pergi. Utusan itu pergi dengan sangat marah.

"Tetapi tuannya lebih kuat daripada Cao2x." Zhang Xiu memprotes tindakan itu, "Kau telah menyobek suratnya dan mempermalukan utusan itu. Aku khawatir Yuan Shao akan menyerang kita karena hal ini."

"Lebih baik bergabung dan membantu Cao2x." Kata Jia Xu.

"Tetapi ada suatu pertikaian yang belum terselesaikan diantara kita. Kami tidak dapat memaafkan satu sama lain."

Jia Xu berkata, "Ada 3 keuntungan untuk bergabung bersama cao2x. Pertama, Dia mempunyai titah kaisar untuk membawa kedamaian kembali, Kedua karena yuan shao sangatlah kuat, pertolongan kecil kita akan menjadi tidak berarti apabila kita membantu Yuan Shao. Sementara bantuan kita akan terlihat besar apabila kita membantu Cao2x. Ketiga, Cao2x akan menjadi kepala dari tuan2x tanah yang ada dan dia akan menjadi penguasa dunia akhirnya. Aku berharap jendral dapat melihat hal ini dan jangan ragu2x lagi."

Zhang Xiu sekarang telah yakin dan memanggil Liu Ye yang pada saat bertemu menceritakan kebajikan2x cao2x.

"Jika perdana menteri masih memiliki pikiran mengenai masalah kalian yang telah lalu maka tidak mungkin dia mengirimku untuk membuat persetujuan bersekutu. "Kata Liu ye.

Lalu Zhang Xiu dan penasehatnya pergi ke ibu kota dimana disana penyerahan diri secara formal dilakukan. Zhang Xiu bersujud rendah dibawah anak tangga, Tetapi cao2x dengan segera maju dan mengambil tanganya serta membantunya berdiri dan berkata, "Lupakan kesalahan kecilku yang telah lalu, aku harap jendral jg sudah melupakannya."

Zhang Xiu menerima gelar "JENDRAL YANG MEMILIKI HATI LAPANG." dan Jia Xu diangkat menjadi Penasehat utama kekaisaran.

Cao2x lalu menginstruksikan sekertarisnya untuk menyiapkan surat dan meminta dukungan Liu Biao.

Jia Xu berkata, "Liu Biao sangat senang untuk berkenalan dengan orang terkenal. Jika ada seorang pelajar terkenal disini, maka dia harus dikirim untuk menemuinya. Dia pasti akan bergabung denganmu."

Lalu Cao2x bertanya pada Xun You mengenai siapa orang terbaik yang dapat dikirim sebagai utusan dan dia merekomendasikan kong rong. Cao2x setuju dan segera mengirim Xun You untuk berbicara dengan kong rong.

Xun You berkata pada kong rong, "Seorang terpelajar yang memilik reputasi diperlukan untuk membantu sebagai utusan negara, dapatkah kau mengemban tugas ini ?"

Kong Rong menjawab, "Aku mempunyai seorang teman, Mi Heng, yang bakatnya lebih besar 10 kali lipat dari diriku. Dia pantas berada di istana kaisar dan dapat dikirim sebagai utusan negara. Aku akan merekomendasikan dia untuk membawa surat ini dan meminta ijin pada kaisar.

Kaisar membaca surat kong rong dan memberikannya pada perdana menteri yang langsung memanggil Mi Heng. Dia datang, tetapi setelah memperkenalkan diri, dia dibiarkan berdiri dan tidak dipersilahkan duduk.

Melihat ke langit, Mi Heng menarik napas dalam2x dan berkata, "Alam semesta sungguh luas, tetapi tidak bisa menghasilkan orang yang disebut pahlawan."

"Dibawahku aku memiliki banyak orang yang disebut pahlawan didunia ini, Apa maksudmu bahwa tidak ada satu orangpun yang disebut pahlawan."

"Aku akan senang mendengar siapa saja mereka." Kata Mi Heng.

"Xun Yu, Xun You, Guo Jia dan Cheng Yu adalah orang2x dengan bakal terbaik dan memiliki visi yang jauh kedepan. Lebih hebat dari Xiao he dan Chen Ping. Zhang Liao, Xu Chu, Li Dian dan Yue Jing adalah yang terberani dan yang paling berani, lebih hebat dari Cen Peng dan Ma Wu. Lu Qian dan Man Chong adalah sekertarisku, Yu Jin dan Xu Huang adalah kepala tentaraku, Xiahou Dun adalah salah satu orang terkuat didunia ini, Cao ren merupakan pemimpin paling berhasil dijaman ini. Sekarang kau katakan bahwa tidak ada orang yang seperti itu ?"

"Tuan, Kau cukup salah." Kata Mi Heng dengan tersenyum, "Aku mengetahui semua yang kau sebutkan. Xun Yu pantas menjadi pengurus upacara kematian, Xun You cocok menjadi penjaga makam. Cheng Yu mungkin bisa dikirim untuk menutup pintu dan mengunci jendela dan Guo Jia tidak lebih dari penulis puisi. Zhang Liao mungkin dapat memukul genderang dan membunyikan gong. Xu Chu bisa memimpin ternak kelapangan rumput, Yue Jing dapat membuat elegi, Li Dian dapat membawa berita dan menyebarkannya. Lu Qian dapat menjadi pembuat baju zirah. Man Chong dapat dikirim untuk meminum anggur dan memakan gandum. Yu jin dapat disuruh membawa kayu dan membangun tembok. Xu Huang dapat ditempatkan di rumah jagal untuk membunuh babi dan anjing. Xiahou Dun harus disebut, "Jendral tubuh lengkap" dan Cao Ren harus dipanggil, "Gubernur perampok uang". Dan untuk yang lainnya mereka hanyalah pakaian, karung beras, vas bunga dan benda2x tidak berguna lainnya."

"Dan apa yang istimewa dari dirimu ?" Kata Cao2x dengan marah.

"Aku mengetahui semua hal di atas langit dan dibawah bumi. Aku sangat paham mengenai 3 ajaran dan 9 sistem filosofi. Aku dapat membuat pangeranku menjadi lawan dari raja Yao dan Shun. Dan aku sendiri dapat disejajarkan dengan Konfusius dan mencius. Dapatkan aku membahas masalah2x hanya dengan orang biasa2x saja. ?"

Sekarang Zhang liao yang hadir disana, segera mengeluarkan pedangnya dan bersiap untuk membunuh Mi Heng. Tetapi Cao2x berkata, "Aku menginginkan seorang pemain drum lagi diistana ini. Aku akan memberikan jabatan ini pada dirinya."

Bukannya dia menolak tetapi Mi Heng menerima posisi ini dan pergi keluar.

"Dia berbicara dengan sangat kasar," kata Zhang Liao. "Kenapa kau tidak menghukum matinya ?"

"Dia memiliki reputasi, Kosong mungkin tetapi rakyat telah mendengar tentang dia. Jika aku menghukum matinya maka orang2x akan mengatakan aku tidak mempunyai toleransi. Karena dia berpikir dia memiliki kemampuan, aku memberikannya jabatan pemukul drum untuk mempermalukannya."

Segera cao2x kemudian mengadakan perjamuan diibukota dan diundang tamu dari berbagai tempat. Drum kemdian akan dimainkan, para pemukul drum diperintahkan unutk menggunakan pakaian baru. Tetapi Pemain drum yang baru, Mi Heng mengambil tempat diantara pemain drum yang lain dan tetap mengenakan pakaiannya sendiri yang lusuh dan kotor. Musik yang dimainkan berasal dari daerah Yu Yang dan dimulai dari pukulan pertama bunyi yang dihasilkan sungguh luar biasa. Penampilan para drumer itu sangat luar biasa dan memberikan kesan yang mendalam bagi para tamu2xnya.

Semua mata kemudian melihat pada seorang pemukul drum yang berpenampilan lusuh, dan kemudian mereka bertanya, "Kenapa kau tidak memakai pakaian yang baru ?"

Mi Heng berbalik kepada mereka dan membuka pakaiannya dan menyobek jubahnya serta berdiri disana telajnag bulat seperti ketika dia baru dilahirkan. Orang2x disitu banyak yang menutup muka mereka.

"kenapa kau bertindak sangat kurang ajar seperti itu diistana ?" Tanya Cao2x.

"Untuk menghina kaisar, itu baru kekuarang ajaran sesungguhnya." Jawab Mi Heng, "Aku menunjukan tubuhku sebagai simbol kemurnianku."

"Jadi kau murni ! Dan siapkah yang bodoh ?"

"Kau tidak membedakan antara yang bijak dan bodoh, artinya kau mempunyai pandangan orang bodoh. Kau tidak pernah membaca ode dan sejarah, artinya semua omonganmu adalah omong kosong. Kau tuli terhadapt kata2x jujur yang artinya memiliki telinga kebodohan. Kau tidak dapat bertoleransi dengan sesama pejabat dan bagsawan artinya kau memiliki hati yang tamak. Kau memiliki pikiran untuk memberontak, artinya memiliki hati yang busuk. Aku adalah salah satu pelajar terkenal diseluruh kekaisaran dan kau menyuruhku menjadi pemain drum. Ini seperti Yang Huo mengantikan Konfusius atau Zang Cang mengantikan Mencius. Kau menginginkan menjadi pemimpin dan penengah dari para bangsawan tetapi kau memperlakukanku seperti ini !"

Sekarang Kong ROng yang telah merekomendasikan Mi Heng berada dianatara para tamu dan dia takut nyawa temannya itu akan melayang. Oleh sebab itu dia berusaha menenangkan badai.

"Mi Heng hanyalah bersalah karena kekurang tata-kramanya saja." Kata Kong Rong, "Dia bukanlah pria yang akan mengganggu mimpimu seperti Fu Yue, tuanku."

Menunjuk Pada Mi Heng, perdana menteri berkata, "Aku akan mengirimmu ke Jing Zhou sebagai utusanku. Dan Jika Liu Biao menyerah, aku akan memberikan kau sebuah jabatan diistana."

Tetapi Mi Heng tidak mau pergi. Lalu Cao2x memerintahkan kedua orangnya menyiapkan 3 kuda, dan mereka memaksa mi heng naik kekuda yang ditengah dan menyeret kuda itu.

Xun Yu berkata, "Ketika Mi Heng kembali, kita tidak akan berdiri untuk menyambutnya."

Lalu Ketika Mi Heng datang, lalu turun dari kuda dan masuk ke ruang tunggu, Mereka semua duduk diam, Mi Heng langsung menangis keras2x.

"Untuk apa kau menangis ?" Tanya Xun Yu.

"Apakah seseorang tidak boleh menangis bila melihat orang dimasukan dalam peti mati ?" Kata Mi Heng.

"Kami mungkin mayat" Jawab mereka semua, "Tetapi kau adalah hantu tanpa kepala."

"Aku adalah menteri dari dinasti Han bukan pengikut cao2x. " Jawab Mi Heng. "Kau tidak dapat mengatakan bahwa aku tidak mempunyai kepala."

Mereka cukup marah untuk membunuh dia, tetapi Xun Yu berkata, "Dia hanyalah seorang tak berguna, tidak cukup berharga untuk mengotori pedangmu dengan darahnya."

"Aku orang biasa tetapi aku mempunyai jiwa ksatria dan kau hanyalah seekor cacing bagiku." Jawab Mi Heng.


Mereka semua kemudian pergi, semua pergi dengan marah. Mi Heng akhirnya dibawa pergi menuju Jing Zhou dan bertemu dengan Liu Biao. Setelah itu dengan alasan kebajikan dari Liu Biao yang sebenarnya merasa terganggu oleh kata2x Mi Heng, dia dikirim lagi ke Jian Xian untuk menemui Huang Zu.

"Kenpa kau tidak memberi hukukam mati kepada orang yang telah kurang ajar itu ?" Tanya seseorang kepada Liu Biao.

"Kau lihat dia mempermalukan cao2x, tetapi cao2x tidak membunuh dia karena cao2x takut kehilangan dukungan rakyat. Jadi Cao2x mengirimkannya padaku dan berpikir untuk meminjam tanganku untuk membunuh dia dan aku kan kehilangan nama baikku. Aku mengirim dia pada Huang Zu agar cao2x melihat bahwa aku mengerti."

Kepandaian Liu Biao melihat hai ini mendapatkan pujian dari para bawahannya. Pada saat itu utusan yuan shao juga berada disitu. dengan beberapa proposal untuk persekutuan dan menunggu apakah liu biao akan membantu atau menolak tawaran itu. Semua penasehat berkumpul untuk mempertimbangkan tawaran itu.

Lalu Komandan Han Song berkata, "Sekarang kau mendapat 2 tawaran. Kau dapat memilih untuk menghancurkan musuhmu jika kau menyetujui. Jika kau menolak, Kau dapat bersekutu dengan yang lain. Sekarang cao2x adalah seorang pemimpin besar dengan banyak jendral dan pejabat hebat didalam kekuasaanya. Aku melihatnya bahwa dia dapat menghancurkan Yuan Shao dan setelah itu dia akan mengerahkan tentaranya menyebrangi sungai. Aku khawatir, tuanku , kau tidak akan dapat menahan dia. Oleh sebab itu, akan lebih bijaksana untuk mendukung cao2x, yang akan memperlakukanmu dengan hormat. "

Liu Biao menjawab, "Kau pergilah ke ibukota dan lihat bagaimana keadaannya. Hal itu akan membantuku dapat memutuskan masalah ini."

Han Song berkata, "Posisi antara tuan dan pelayan sudah sangat jelas didefinisikan. Sekarang aku adalah pengikutmu dan siap untuk pergi kemana saja mematuhi perintahmu sampai akhir. Tetapi aku khawatir jika kaisar akan memberiku jabatan, lalu aku akan menjadi pelayan kaisar dan tidak akan lagi dapat menghadapi kematian untukmu."

"Kau Pergilah dan cari tahu apapun yang berguna, aku mempunyai ide dikepalaku."

Lalu Han Song pergi keibu kota, dimana dia bertemu dengan cao2x. Cao2x kemudian memberinya gelar dan membuatnya menjadi gubernur LingLing.

Penasehat Xun Yu memprotes hal itu dan berkata, "Orang ini datang untuk menjadi mata2x mencari tahu bagaimana keadaan disini. Dia tidak berbuat apapun yang pantas mendapatkan hadiah, tetapi kau memberinya jabatan seperti ini. Tidak ada hal apapun yang mencurgiakan tentang Mi Heng,tetapi kau mengirimnya pergi dan tidak mencoba kemampuannya."

"Mi Heng mempermalukanku terlalu dalam dihadapan seluruh dunia. Aku ingin meminjam tangan Liu Biao untuk membunuhnya dan kau tidak perlu berkata apa2x lagi." Kata Cao2x.

Lalu Cao2x mengirim Han Song kembali kepada tuannya untuk meberit tahu apa yang terjadi. Han Song Datang dan memgatakan hal2x yang baik mengenai istana dan tampaknya ingin membujuk liu biao untuk berkerja sama pada cao2x.

Lalu Liu Biao tiba2x marah dan menghukumnya dengan tuduhan pengkhianatan lalu dia ditaruh di penjara dan dijatuhi hukuman mati.

"Kau mengkhianati aku." Kata Han Song, "Aku tidak mengkhianati mu."

Kuai Liang berkata, "Han Song telah memberitahu sebelumnya mengenai kemungkinan ini sebelum dia pergi. Ini adalah seperti apa yang dia katakan."

Liu Biao yang mengerti tidak bertindak lebih jauh.

Saat itu datang berita mengenai Mi Heng yang telah di penggal oleh Huang Zu karena perselisihannya mengenai secangkir arak. Keduanya yang telah mabuk berdiskusi mengenai orang2x yang pantas.

"Kau Di Xu Chang" Kata Huang Zhu. "Siapa disana yang paling berharga? "

"Yang Besar adalah Kong Rong dan yang kecil adalah Yang Xiu. tidak ada orang lain lagi yang berharga."

"Seperti apakah aku ?" Kata Huang Zu.

"Kau seperti Dewa di kuil. Kau duduk diam dan menerima persembahan, tetapi kekurangan kepintaran dan itu menyedihkan."

"Kau hanya menganggapku seperti sebuah lukisan ?" Jawab Haung Zu dengan marahnya.

Lalu huang zu menghukum mati Mi Heng. Bahkan di ujung hidupnya Mi Heng tidak berhenti untuk memaki dan menghina.

"Kasihan !!!" Liu Biao menarik napas panjang ketika dia mendengar nasib Mi Heng. Lalu Liu Biao memakamkan Mi Heng dengan hormat di dekat Ying Wu.

Cao2x Mendengar berita kematian itu dengan senang.

"Kutu buku itu akhirnya telah memenggal dirinnya sendiri dengan lidahnya yang tajam" Kata Cao2x.

Karena tidak ada tanda2x Liu Biao akan bergabung dengan dia, Cao2x mulai memikirkan penyerangan kepada wilayahnya. Xun Yu menasehati dia untuk tidak bertindak begitu.

Kata Xun Yu, "Yuan belum dikalahkan, Liu Bei masih berada di Xu Zhou. Untuk menyerang Liu Biao akan merupakan bencana bagi kita. Hancurkan Yuan Shao Dan Liu Bei terlebih dahulu dan Sungai han akan menjadi milikmu dengan sekali pukulan."

Dan Cao2xpun mengikuti saran itu.

Setelah keberangkatan Liu Bei, Dong Cheng dan teman2xnya tidak melakukan apapun siang dan malam kecuali untuk mematangkan rencana menghancurkan cao2x. Tetapi mereka tidak melihat kesempatan untuk melakukan serangan. Pada saat pesta malam tahun baru, cao2x sangatlah sombong dan congkat. Dan para konspirator itu sangat jijik hingga mereka merasa sakit.

Mendengar bahwa paman negara sakit, Kaisar mengirim tabib istana untuk melihat dia. Tabib istana saat ini adalah berasal dari Luo Yang dan bernama Ji Ping. Seorang tabib terkenal, Ji Ping mengabdikan dirinya untuk merawat pasien2x dari istana. Tinggal ditempat Dong Cheng dan melihat Dong Cheng setiap hari. Ji Ping segera menemukan bahwa ada suatu kesedihan tersembunyi yang selalu menggangu Dong Cheng. Tetapi Ji Ping tidak berani menanyakannya.

Suatu malam ketika festival terang bulan, tabib itu baru saja berpamitan, Dong Cheng mencegah dia pergi dan kedua orang itu makan malam bersama. Mereka makan dan berbicara.

Kemudian Wang Zi Fu dan yang lainnya datang berkunjung. Dan ketika mereka masuk Wang Zi Fu berkata, "Urusan kita telah dipastikan."

"Aku akan sangat senang untuk mendengarnya." Kata Dong Cheng.

"Liu Biao bergabung dengan Yuan Shao. Dan 500.000 ribu pasukan dalam 50 legiun sedang dalam perjalanan mereka kemai melalui berbagai rute. Lebih dari ini Han Sui dan Ma Teng datang dari barat laut dengan 700.000 pasukan Xi Liang. Cao2x telah mengerakan setiap prajurit untuk keluar Xu Chang dan bersiap melawan pasukan ini. Sedang ada perjamuan besar diistana malam ini. Jika kita mengumpulkan orang2x kita, kita pasti dapat mengumpulkan lebih dari 1000 orang dan kita bisa mengepung istana, sementara cao2x sedang berpesta, kita dapat menghabisi dia. Kita tidak boleh kehilangan kesempatan ini."

Dong Cheng sangat senang mendengar hal ini .Dia memanggil pelayan2xnya dan mempersenjatai mereka, dia juga memakai baju zirah mereka dan menaiki kudanya. Para konspirator itu bertemu seperti yang telah mereka atur, mereka bertemu didepan gerbang dalam kediaman perdana menteri. Saat itu lewat tengah malam. Pasukan kecil itu langsung bergerak masuk. Dong Cheng memimpin dengan pedang ditangan. Dia mengira Cao2x sedang berada dimeja disalah satu ruangan pribadi. Dong Cheng berteriak, "Cao2x kau pemberontak !!!" dan menerjang cao2x yang tewas pada serangan pertama.

Dan seketika itu juga dia bangun, ternyata itu semua hanyalah mimpi, tetapi dia telah mengucapkan sumpah2x itu dengan mulutnya sendiri.

"Apakah kau memang berharap menghancurkan cao2x ?" Kata Ji Ping yang menghampiri dong Cheng yang masih 1/2 sadar.

Dong Cheng tidak dapat berkata apa2x dan dia sangat ketakutan sekarang.

"Jangan takut, paman", Kata tabib itu,"Walaupun aku hanya seorang tabib, aku juga adalah seorang pria dan aku tidak akan lupa dengan kaisarku. Kau tampak sedih beberapa hari ini, tetapi aku tidak pernah berani untuk bertanya mengapa. Sekarang kau telah menunjukannya dalam mimpimu dan aku tahu perasaanmu yang sebenarnya. Jika aku dapat berguna bagimu, aku akan membantu. Tidak akan ada yang dapat mengoyahkanmu."

Dong Cheng menutup mukanya dan mengeluarkan air mata.

"Aku takut kau tidak jujur padaku." Kata Dong Cheng.

Ji Ping langsung mengigit jarinya sebagai tanda sumpahnya. Lalu DOng Cheng menunjukan titah rahasia kaisar yang diterimanya.

"Aku taku rencana kita akan gagal." Kata DOng Cheng. "Liu Bei dan Ma Teng telah pergi dan tidak ada hal apapin yang dapat kita lakukan. Ini adalah alasan sebenarnya kenapa kau jatuh sakit."

"Tidaklah pantas untuk merepotkan bangsawan itu, Karena hidup cao2x berada didalam tanganku," Kata Ji Ping.

"Bagaimana bisa begitu ?"

"Karena dia sering sekali sakit kepala yang amat sangat. Ketika hal ini terjadi, dia mencari aku. Nanti kalau dia mencari aku lagi, aku hanya perlu memberinya sedikit cairan ini dan dia pasti mati. Kita tidak memerlukan senjata apapun."

"Jika kau dapat melakukan itu ! kau akan menjadi penyelamat dinasti. Kekaisaran bergantung pada dirimu." Kata Dong Cheng dengan memberi hormat.


Lalu Ji Ping pergi meninggalkan pasiennya yang sedang senang itu. Dong Cheng pergi ketaman dan disana dia melihat salah satu pelayannya, Quin Quing Ton sedang berbisik dengan salah seorang selirnya, yun ying di sudut2x yang gelap. Hal ini mengesalkannya dan dia memanggil pengawalnya untuk menangkap mereka. Dia akan menghukum mati mereka berdua tetapi karena selirnya itu memohon maka dia mengampuni nyawa mereka. Tetapi keduanya tetap dipukuli 40 pukulan rotan dan pelayannya di masukan ke penjara bawah tanah yang kotor dan lembab, Quin Quing ton berhasil lari malam harinya, memenjat tembok dan pergi menuju istana cao2x dimana dia menceritakan mengenai konspirasi tuannya itu.

Cao2x segera membawa dia kedalam ruangan rahasia dan menanyakannya.

Quin Quing Ton segera memberitahukannya nama2x konspirator tersebut, dia berkata, "Wang Zi Fu, Wu Zi Lan, Chong Ji, Wu Shi, Ma Teng dan tuanku telah menemui mereka secara rahasia. Tuanku mempunyai gulungan sutra putih yang berisi nama2x mereka. Kemarin Ji Ping mengigit salah satu ujung jarinya sebagai tanda sumpah, aku melihat itu."

Quin Quin Ton disembunyikan disuatu tempat rahasai diistana, sementara Dong Cheng hanya tahu bahwa dia telah kabur dan tidak berusaha untuk mencarinya.

Segera setelah ini cao2x mengalami sakit kepala dan memanggil Ji Ping seperti biasanya.

"Pemberontak ini akan segera berakhir, " Pikir Ji Ping dan dia membuat suatu bubuk rahasia yang adalah racun. Dia membawanya bersama obat2xan yang lain ke istana perdana menteri. Dia menemukan cao2x diranjang dan pasiennya itu diperintahkan untuk membuat suatu ramuan untuk dirinya.

"Satu tegukan saja akan menyembuhkan penyakit ini. "Kata Ji Ping.

Dia memerintahkan pengawal untuk membawa alat2x untuk membuat obat dan dia menyiapkan ramuan itu didalam ruangan itu. Ketika sudah waktunya untuk disaring obat2x itu dia menambahkan racun dan segera tabib itu membawa ramuan obatnya. Cao2x mengetahui bahwa ada racun segera mengeluarkan alasan dan tidak ingin meminum obat itu.

"Kau harus meminum ini selagi masih panas, "Kata Tabib itu, "Lalu akan ada perasaan lega dan kau akan merasa lebih baik."

"Kau adalah seorang terpelajar," Kata Cao2x berdiri, "Dan mengetahui apa yang harus dilakukan. Ketika Tuanmu sakit dan akam meminum obat, harusnya pengawalnya mencicipi dahulu obat itu dan ketika seseoang sakit, anaknya harusnya mencoba obatnya terlebih dahulu. Kau adalah orang kepercayaanku dan harus mencicipi dahulu obatnya dan lalu aku akan meminum sisanya."

"Obat adalah untuk menyembuhkan penyakit, Apa gunanya jika orang lain harus mencicpi hal itu ?" Kata Ji Ping.

Tetapi dia menduga bahwa konspirasinya telah diketahui, lalu dia menerjang maju dan segera berusaha memaksa cao2x menelan obat itu. Cao2x mendorongnya dan cangkir itu pecah. Sebelum cao2x dapat berkata apa2x para pengawalnya telah menangkap penyerang itu.

Kata Cao2x. "Aku tidak sakit, Aku hanya ingin mencobai kamu. Jadi kau benar2x berpikir untuk meracuni ku."

Cao2x memanggil beberapa orang pengawal bersenjata untuk mengawal dia kedalam penjara dan di interogasi. Cao2x duduk di paviliunya dan melihat tabib itu terikat dengan kuat dan dilempar ketanah dihadapannya. Ji Ping tetap menunjukan keberaniannya.

Cao2x berkata, "Aku pikir kau adalah seorang tabib. Berani sekali kau meracuni diriku ? Seseorang menyuruhmu melakukan hal ini. Jika kau memberitahuku, aku akan memaafkanmu."

"Kau adaalh pemberontak. Kau menghina kaisarmu dan melukai orang baik. Serluruh kekaisaran berharap untuk membunuhmu. Apakah kau pikir hanya aku satu2xnya ?"

Cao2x lagi dan lagi menekan tawanannya itu untuk memberitahu apa yang dai tahu, tetapi Ji Ping hanya menjawab tidak ada orang yang mengirim dia dan itu adalah keinginannya.

"Aku telah gagal dan aku akan mati," Kata Ji Ping.

Cao2x yang marah memerintahkan agar pengawal memberinya pukulan dan mereka memukulnya selama 2 jam. Kulitnya banyak terkelupas, dagingnya tampak bengkak dan darah mengalir dari lukanya. Karena takut Ji Ping akan mati dan cao2x kehilangan bukti, maka cao2x memeritnahkan pengawalnya berhenti dan membawanya pergi. Mereka membawa pergi ke tempat yang sepi dimana dia dapat menyembuhkan dirinya.

Setelah memberi perintah untuk menyiapkan jamuan keesokan harinya, cao2x mengundah seluruh pejabat istana. Hanya Dong Cheng yang tidak hadir dengan alasan sakit. Konspirator yang lain tetap datang karena takut dicurigai.

Meja disiapkan di sebuah ruangan pribadi dan setelah beberapa saat tuan rumah berkata, "Hari ini tidak banyak yang menghibur, tetapi aku mempunyai seseorang untuk diperlihatkan yang akan membuatmu terkejut."

"Bawalah dia masuk !" Cao2x berkata. Lalu para pengawal membawa Ji Ping masuk. Dia ditaruh ditempat dimana semua orang dapat melihatnya.

"Kalian pejabat tidak mengentahui bahwa orang ini terkait dengan sebuah kelompok yang ingin memberontak yang ingin merebut pemerintahan dan melukai diriku. Tetapi, langit telah mengalahkan rencana mereka. Tetapi aku ingin kalian mendengar bukti2x darinya."

Lalu Cao2x memerintahkan pengawalnya untuk memukuli Ji Ping. Mereka melakukan hal itu sampai Ji Ping pingsan tak sadarkan diri, Mereka meyiramkan air dimukanya untuk menyadarkannya. Segera setelah dia sadar, dia menatap cao2x dan berkarta, "Cao2x kau pengkhianat, apa yang kau tunggu ? mengapa tidak membunuhku ?" Teriak Ji Ping.

Cao2x berkata, "Konspirator itu hanya ber 6 awalnya dan kau membuatnya jadi 7. Apakah itu benar ?"

Disini Ji Ping lebih marah lagi dan terus menghina cao2x, sementara Wang Zi Fu dan ketiga konspirator lainnya bertukar pandang. Cao2x melanjutkan penyiksaannya pada tawanan itu, memukulinya hingga dia pingsan dan menyadarkannya lagi dengan air dingin. Akhirnya Cao2x menyadari bahwa dia tidak akan menceritakan apa2x padanya dan dia memerintahkan pengawal membawa Ji Ping pergi.

Pada akhir perjamuan ketika para tamu pergi, 4 dari mereka. Ke 4 konspirator, diundang untuk tetap disitu menimati makan malam. Mereka ketakutan sehingga jiwa mereka seperti telah keluar dari tubuh, tetapi tidak ada yang berani mengatakan tidak atas undangan itu.

Saat itu cao2x berkata,"Ada sesuatu yang aku ingin bicarakan, jadi aku meminta kalian untuk diam disini lebih lama. Aku tidak tahu apa yang kalian telah rencanakan dengan Dong Cheng."

"Tidak ada apapun yang kami rencanakan." Kata Wang Zi Fu.

"Dan apakah yang tertulis di sutra putih ?" Tanya cao2x.

Mereka menjawab bahwa mereka tidak mengetahui apapun mengenai hal itu.

Lalu Cao2x memerintahkan agar Quin Quing Ton dibawa masuk. Segera setelah dia datang , Wang Zi Fu bertanya, "Dimana dan apa yang telah kau lihat itu ?"

Quin Quing Ton berkata, "Kalian berlima dengan hati2x memilih tempat untuk berbicara dan kau menuliskan sesuatu diatas sutra putih itu. Kau tidak dapat menyangkal hal itu."

Wang Zi Fu membalas, "Mahluk menyedihkan ini dihukum karena melakukan perbuatan tercela dengan salah seorang selir paman dong cheng, dan sekarang karena itu dia memfitnah tuannya. Kau jangan mendengarkan kata2xnya, tuanku."

"Ji Ping mencoba untuk meracuniku. Siapa yang menyuruhnya demikian jika bukan Dong Cheng ?" Kata Cao2x.

Mereka semua berkata mereka tidak tahu hal itu dan tidak mengenal siapa Ji Ping.

Cao2x berkata,"Masalah ini barulah permulaan. Dan masih ada kesempatan untuk dimaafkan. Tetapi jika hal ini berkembang, akan menjadi sulit bagiku untuk menghiraukannya."

Ke 4 orang itu menyangkal hal2x yang dituduhkan. Tetapi Cao2x memanggil anak buahnya dan 4 orang pengawal untuk memasukan 4 orang itu kedalam penjara.

keesokan harinya cao2x dengan membawa tentara datang kekediaman panan Dong Cheng dan bertanya mengenai kesehatannya.

Dong Cheng keluar untuk menerima tamunya itu.

Cao2x berkata, "Mengapa kau tidak datang kemarin malam ?"

"Aku kurang sehat belakangan ini dan harus berhati2x jika keluar malam." Jawab Dong Cheng.

"Ada yang berkata kau sedih karena masalah nasional ?" Kata Cao2x.

Dong Cheng terkejut. Cao2x melanjutkan, "Apakah kau telah mendengar masalah Ji Ping ?"

"Belum, ada apa dengannya ?"

Cao2x tersenyum dingin dan berkata, "Bagaimana mungkin kau tidak mengetahuinya ?"

Dia berbalik pada pengawalnya dan menyuruh mereka membawa Ji Ping, Sementara dia berbicara pada dong cheng mengenai "penyakitnya" itu.

Dong Cheng sangat terkejut dan tidak mengetahui apa yang harus dilakukan. Segera pengawal membawa masuk tabib itu kehadapan mereka berdua. Segera Ji Ping yang terikat itu menhujat cao2x sebagai pemberontak dan pengkhianat.

"Orang ini. "Kata Cao2x sambil menunjuk Ji Ping, "Telah mengatkaan Wang Zi Fu dan 3 orang lainnya, yang semuanya telah kutangkap atas tuduhan konspirasi. Sekarang tinggal satu orang lagi yang belum aku tangkap."

"Siapa yang mengirimmu untuk meracuniku ?" Tanya Cao2x, "Cepat beritahukan padaku ?"

"Langitlah yang mengirimku untuk membunuh pengkhianat !!", Jawab Ji Ping dgn berani.

Cao2x dengan marah memerintahkan pengawal untuk memukuli Ji Ping lagi tetapi sudah tidak ada lagi bagian tubuhnya yang dapat dipukuli karena sudah terluka semua. Dong Cheng sangat sedih melihat hal itu, hatinya serasa ditikam oleh pisau.

"Kau lahir dengan 10 jari. Bagaimana sekarang kau hanya mempunyai sembilan ?"

Ji Ping menjawab, "Aku mengigit salah satunay sebagai sumpah unutk membunuh pengkhianat."

cao2x memerintahkan mereka untuk membawa pisau dan menyuuhnya untuk memotong sisa 9 jarinya.

"Sekarang mereka semua telah putus, itu akan mengjarkanmu untuk bersumpah."

"Aku masih mempunyai mulut yang dapat menelan pengkhianat dan lidah untuk mengutuk mereka." Kata Ji Ping.

Cao2x memerintahkan mereka untuk memotong lidahnya.

Ji Ping berkata, "Jagan lakukan. Aku tidak dapat menahan siksaan lagi. Aku akan berbicara. Lepaskan ikatanku."

"Lepaskan ikatannya !!!" Perintah Cao2x.

Mereka melepaskan ikatannya. Segera setelah dia bebas, Ji Ping berdiri, dan berputar untuk melihat istana kaisar dan bersujud serta berkata, "Ini adalah keinginan langit bahwa hambamu ini tidak dapat mengenyahkan pemberontak."

Lalu dia membentukan kepalanya ketanah dan dia mati.

Badannya di gantung dan dipertontonkan kepada rakyat. Hal ini terjadi di bulan pertama than ke 5 dari masa Jian An (thn 200 M).

Melihat Ji Ping telah mati, Cao2x membawa Quin Quing Ton masuk.

"Apakah kau tahu orang ini, paman ?" Tanya Cao2x.

"Tentu.", Jawab Dong Cheng. "Jadi pelayanku yang kabur ini disini. Dia harus dihukum mati !"

"Dia baru saja memberitahukanku mengenai pengkhianatanmu. Dia saksi mataku." Kata Cao2x. "Siapa yang berani membunuhnya ?"

"Bagaimana kau, mentri utama negara, mendengar cerita dan pelayan tak tahu diri ini ?"

"Tetapi aku mempunyai Wang Zi Fu dan yang lainnya di penjara." Kata Cao2x. "Dan bagaimana kau akan mengelak dari butki seperti itu ?"

Dia lalu memanggil tentaranya untuk memeriksa kediaman dong cheng. Mereka akhirnya menemukan titah rahasia kaisar dan gulungan sutra putih yang ditanda tangani oleh konspirator itu.

"Kau tikus tua !" Hardik cao2x, "Kau berani melakukan ini ?"

Dia lalu memerintahkan untuk menangkap seluruh keluarga dong cheng dan seisi rumahnya tanpa kecuali. Dia lalu kembali ke istana dengan titah dan bukti pengkhianatan itu. Dia segera memanggil penasehatnya untuk berdiskusi mengenai menganti kaisar.